Manfaat Kulit Manggis Penting Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Penting Bagi Kesehatan


Kulit buah manggis dikenal sebagai ratunya kulit buah dikarenakan manfaatnya yang sangat banyak. Dibalik rasa pahit, anyir dan berwarna merah ini terdapat beribu khasiat yang kesemuanya sangat baik untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kita.

amun untuk kemajuan teknologi saat ini, kulit manggis yang pahit dan anyir dapat diolah menjadi minuman berkhasiat dan menyegarkan dalam bentuk jus maupun pil ekstrak. Manfaat kulit manggis dan cara pengolahannya kini lebih berfokus bagaimana cara agar menjadikan kulit manggis dikonsumsi secara nikmat seperti beribu khasiat yang bisa didapatkannya.

Manfaat Kulit Manggis Garcia


Berawal dari tahun 1993, semenjak itulah kulit buah manggis yang berakhir ditempat sampah sekarang bisa menjadi suatu hal yang lebih berguna bagi manusia. Oleh karena itulah, tak mengherankan jika manfaat kulit manggis Garcia menjadi buruan hangat saat ini. Telah banyak jurnal-jurnal yang membuktikan keampuhan dari khasiat kulit manggis ini.

Zat Xanthone, alfa-mangosteen, beta-mangosteen, tanin, antosianin, dan beberapa zat lain yang terkandung dalam kulit manggis diketahui dapat menjadi obat alami yang ampuh. Beberapa zat ini berperan aktif dalam membentuk sistem kekebalan tubuh, anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-jamur, anti-kanker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Manfaat Kulit Manggis di Rebus

Kulit manggis yang diolah seperti apapun baik secara tradisional maupun modern, akan menghasilkan khasiat alami untuk terapi herbal yang minimal efek samping. Seperti manfaat kulit manggis di rebus merupakan cara pertama yang diketahui oleh masyarakat untuk memperoleh manfaatnya. 

Meskipun cara tradisional ini sekarang banyak ditinggalkan, tetapi manfaat yang bisa didapatkan adalah sama karena pada intinya kulit manggis terletak pada sarinya. Cara merebus yang tidak bisa menghilangkan rasa pahit kulit manggis kini bisa disiasati dengan konsumsi ekstrak yang banyak dijual di apotek. Konsumsi kulit manggis setiap hari dapat memperbaiki dan mengoptimalkan fungsi tubuh Anda.

Dalam kulit manggis terkandung 62,05% air, 0,63% lemak, 0,71% protein, serta 35,61% karbohidrat. Nilai gizi yang tidak bisa diabaikan ini terbukti memiliki kontribusi yang besar dalam melawan segala jenis bibit penyakit yang mengancam tubuh.

Penyakit degeneratif dan mematikan seperti penyakit jantung, HIV AIDS, kanker, diabetes, stroke, dan masih banyak yang lain bisa dicegah dan diturunkan resikonya dengan menggunakan kulit manggis. Bahkan zat anti-oksidan dalam manfaat kulit manggis dapat memberikan efek positif bagi kecantikan kulit dan efek perawatan dari dalam tubuh manusia. 


Posting Komentar